Rabu, 20 Agustus 2014

tips n trik memilih teman

         




           Mengapa teman begitu sangat penting bagi kehidupan seseorang? pertannyaan seperti ini sering sekali terbesit didalam benak kita. karena Manusia belum terlalu mampu untuk memecahkan masalah yang ada padanya secara sendiri, maka dari itu teman sangat begitu penting dalam menentukan perjalanan hidup seseorang ketika ia hendak melangkah, menentukan arah jalan hidup untuk dirinya. 
Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, banyak sekali para pemuda yang menghabiskn waktunya hanya untuk bersenang senang, baik itu mulai dari perkara mubah hingga sampai perkara yang diharamkan oleh Allah,yang dapat menjauhkan seorang pemuda dari mengingaat Allah.
          Dari masa ke masa kita ketahui bahwa peran pemuda sangatlah dibutuhkan dalam pembentukan Negara ini. Para pemudalah yang akan menaburkan benih benih perubahan pada bangsa ini.
 Berikut cara memilih teman yang baik :
1.Berdoa kepada Allah
          Bagi anda yang sangat-sangat ingin mendapakan teman yang baik, yang menghibur hati ketika saat berduka, yang menemani anda ketika dalam keadaan senang maupun ketika anda susah. Maka, cara inilah yang harus anda lakukan . yaitu berdoa kepada tuhan pemilik alam semesta ini. Yang telah menciptakan makhluk berpasang pasangan. 
Berdoa merupakan hal yang sangat penting untuk anda lakukan sebab hanya Allahlah yang mampu menggerakkan hati seorang hamba. Dan dialah zat yang mampu memberikan hidayah kepada hambanya.
2. Mendekatkan diri kepada orang soleh
         Karena teman yang anda cari adalah teman yang baik. Maka, dari itu teman yang baik tidak mungkin anda temukan ditempat hiburan malam, tempat diskotik ataupun bar dan café yang banyak menyebabkan seseorang jatuh kepada lembah kemaksiatan.
Satu hal yang harus anda ketahui bahwa cara ini telah saya buktikan. Dan terbukti berkhasiat (hehehe, seperti jamu saja ya, pakai khasiat-khasiat segala). Bagi anda yang enggan mendatangi tempat-tempat seperti masjid maka saran saya anda harus membiasakannya dari sekarang. Anda tidak perlu ragu. Karena sebentar lagi hidayah Allah paasti akan turun kepada anda.
3. memperbanyak bersilaturahmi kepada sanak saudara
         silaturahmi mampu mendatangkan rezeki dan memperpanjang umur. Juga perlu anda sadari bahwa bagaiman pun dan sesibuk apapun anda. Jangan pernah meninggalkan budaya silaturahmi pada diri anda, karena hal ini sangat perlu anda lakukan karena hal ini mampu mempererat tali persaudaraan seseorang.
4. memasang wajah ceria dan simpatik kepada orang lain
          Hal ini merupakan salah satu sebab yang akan mendorong anda mendapatkan teman yang baik. Karena anda akan menjadi pribadi yang baik dan disenangi oleh orang banyak. Orang yang baik pasti berteman dengan orang baik. Begitu juga sebaliknya. Begitu anda sadar bahwa ia teman yang baik. maka jangan terburu-buru dulu untuk banyak-banyak menceritakan perihal mengenai hidup anda. Tapi cobalah mencoba untuk tidak berlebih-lebihan dalam berbicara.
5. memperbaiki diri
            Memperbaiki diri adalah cara yang akan menjadikann anda pribadi yang disukai. Karena sesungguhnya semut akan mendatangi tempat yang manis yakni gula. Begitu anda yakin bahwa anda sudah baik maka teruslah memperbaiki diri.
6.Aktif mengikuti kegiatan bakti sosial
           Seorang teman yang baik pasti ia akan selalu mendatangi tempat yang baik. mendekatkan diri kepada orang yang aktif dalam kegiatan bakti sosial. Pada dasarnya manusia adalah makhluk yang suka berbelas kasih. maka seorang teman akan menyadari bahwa teman yang baik akan selalu ada bagi mereka yang mendedikasikan waktunya ketempat-tempat yang baik.
7. berfikir positif
            Berfikir positif sangatlah penting dalam kehidupan yang akan anda jalani. Seiring dengan perjalanan waktu, anda akan akan menemukan batu kerikil, yang akan meyusahkan perjalanan anda, akan banyak sekali rintangan dan gangguan. Ketika anda mencoba mendatangkan pikiran positif kepada pikiran anda maka anda pun akan menjadi seorang yang tahan banting.
Bersykur dan tetapalah berbaik sangka kepada Allah swt. Karena bersyukur adalah faktor utama bagi seseorang yang akan mendorong anda kepada kebaikan. Tetaplah tersenyum dan bahagiakan harimu dengan menghibur seseorang yang sedang dalam keadaan sulit. Bersikaplah lebih dewasa.
“Janganlah terlalu memaksakan diri anda untuk menjadi matahari yang memberikan sinarnya yang begitu dahsyat, tetapi anda cukup menjadi sebatang lilin yang kelak sangat dibutuhkan disaat-saat yang sangat-sangat genting”.



sumber :klik here

0 komentar:

Posting Komentar